0

masa sihh?
Gag ah, saya ga pernah ngrasa dihipnotis?
Kok Bisa?
Itu mungkin beberapa pertanyaan yang muncul di kepala anda membaca judul ini. BENAR kok! Setiap orang pernah dihipnotis!!!
Pernah kah merasa waktu berlalu begitu cepat ketika anda nonton TV atau nonton bioskop? Itu adalah anda sudah terhipnotis atau terhipnosis..waktu seakan berjalan sangat cepat.
Pernahkan anda semacam membayangkan sesuatu dan menikmatinya yang mengakibatkan anda tidak tahu apa yang terjadi di sekitar anda? Atau membaca buku dengan asiknya sehingga tidak tahu keadaan sekitar? YES! Anda sudah terhipnotis!
Pernahkan tiba tiba anda berteriak ketika nonton TV atau nonton bioskop karena ada adegan yang seru? Itu juga anda sudah terhypnosis!
Sudah tau kan kalau kita sebenarnya mengalami kondisi hypnosis dalam keadaan kita sehari hari?
Lalu apa yang membuat orang kebanyakan jadi takut atau tidak nyaman mendengar kata hipnotis? Ya itu karena sering nonton acara televisi atau sering mendengar berita di koran yang cenderung negatif tentang hypnosis. Hypnosis adalah penguasaan pikiran dan orang yang dihypnotis itu tidak berdaya atau tidak mampu melawan.  Sehingga semua hal ini membuat persepsi orang menjadi takut.
Seringkali juga orang yang belum mengerti tentang hypnosis menceritakan kepada teman temannya bahwa orang ini/itu dihypnotis tanpa tau apa maksud sebenarnya dari hypnotis itu.
Hypnotis atau yang sebenarnya adaalah Hypnosis adalah kondisi mirip tidur dan orang yang dihypnotis mengijinkan dirinya untuk menerima sugesti yang diberikan kepadanya.
Ingat : kondisi MIRIP tidur, jadi bukan tidur ya…!  Lihat pula kalimat “mengijinkan dirinya” , jadi jika klien tidak mengijinkan dirinya maka sugesti juga tidak akan masuk
Jadi jika kita mengacu pada definisi diatas, sebenarnya orang orang yang ditelevis itu seolah olah tidak mampu mengendalikan dirinya—-itu dipandang dari segi penonton TV. Tapi sebenarnya yang melakukan itu MAU dan bukan tidak mampu untuk menolak. Kita kan tidak tau proses editingnya kan? Yang ditanyangkan kan sudah selesai diedit.
Semoga tulisan ini semakin mencerahkan
Salam sehat, bahagia dan sukses

Posting Komentar

 
Top