0


Vemale.com - Menurut kidspot.com.au, stress adalah masalah terbesar yang bisa menyerang seorang wanita ketika sedang hamil. Ketika seorang wanita sedang hamil, produksi hormon yang naik secara drastis seringkali menyebabkan masalah psikologis seperti perubahan mood, mudah berubah pikiran, serta mudah marah dan gampang tertekan. Semua ini bisa menghilangkan kegembiraan di kala hamil, Ladies.

Lalu, bagaimanakah caranya untuk menghindari rasa tertekan ketika hamil dan mengembalikan kegembiraan anda? Semuanya bisa anda mulai dari diri sendiri, Ladies. Wajar bila anda merasa tidak punya banyak waktu dan juga perlu melakukan banyak hal ketika hamil. Hal ini karena secara tidak langsung tubuh anda membeikan isyarat bahwa ketika bayi lahir, anda akan kehilangan waktu yang anda miliki untuk memperhatikan diri sendiri.

Maka dari itu, sebelum buah hati anda lahir, cobalah untuk memberikan perhatian lebih pada diri anda sendiri.

Mencari kegembiraan pada saat hamil itu tidak sulit, Ladies. Cobalah untuk aktivitas-aktivitas sederhana seperti mandi busa, berbelanja, ataupun melakukan perawatan tubuh. Aktivitas-aktivitas ini meskipun sederhana, seringkali bisa membantu anda melepaskan stress yang menyerang ketika sedang dalam masa kehamilan.

Selain itu, anda juga bisa melakukan aktivitas bersama teman seperti makan bersama, jalan-jalan ke tempat wisata, ataupun sekedar bercerita mengenai kehamilan dan saling bertukar informasi. Selain itu, ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kembali kegembiraan pada saat hamil, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P



Selain melakukan beberapa aktifitas seperti di atas, untuk mencegah gangguan stres pada wanita yang sedang mengandung bisa juga melakukan :

- Relaksasi (Meditasi dll)
- Mendengarkan audio brainwave untuk merilekskan pikiran
- dan lain-lain

Sumber :
http://www.vemale.com/kesehatan/27117-jangan-biarkan-stress-mengganggu-masa-kehamilan-anda.html



Posting Komentar

 
Top